Inilah Vitamin dan Antioksidan yang Baik untuk Kulit

KlikDokter.com – Anda pasti sudah hapal luar kepala dengan kiat-kiat peremajaan kulit: menghindari diri dari paparan sinar matahari, tidak merokok, dan mengonsumsi makanan-makanan bergizi. Namun ingatlah bahwa kesehatan kulit tidak lepas dari peran vitamin. Inilah jenis-jenis vitamin dan antioksidan yang berguna bagi kulit Anda:

Vitamin C dan E dan Selenium

Vitamin C dan E, serta selenium, dapat membantu melindungi kulit terhadap kerusakan akibat sinar matahari dan kanker kulit. Tiga antioksidan ini bekerja dengan cara mempercepat sistem perbaikan alami kulit dan secara langsung menghambat kerusakan lebih lanjut.

Koenzim Q10 

Koenzim Q10 adalah antioksidan alami dalam tubuh yang membantu sel-sel tumbuh dan melindungi mereka dari kerusakan akibat kanker. Penurunan tingkat koenzim Q10 yang terjadi dianggap berkontribusi terhadap penuaan kulit. Karena itu, mengaplikasikan koenzim Q10 pada kulit dapat membantu meminimalkan munculnya keriput.

Asam alfa lipoat

Antioksidan ini, bila diterapkan secara topikal sebagai krim, dapat membantu melindungi kulit dari kerusakan akibat sinar matahari. Penelitian menunjukkan, jika dioleskan setiap hari, krim-krim wajah dengan kadar asam alfa lipoat 3%-5% akan membuat perubahan yang cukup signifikan pada wajah.

Flavonoid (Teh hijau dan cokelat) 

Teh hijau dan cokelat juga bisa membantu memperbaiki kulit Anda. Penelitian menunjukkan bahwa flavonoid dalam teh hijau merupakan antioksidan kuat yang dapat membantu melindungi kulit dari kanker dan peradangan. Sebuah studi di Jerman dalam Journal of Nutrition juga menemukan bahwa wanita yang minum cokelat dengan konsentrasi flavonoid yang tinggi selama tiga bulan memiliki kulit yang lebih halus daripada wanita yang minum cokelat dengan konsentrasi flavonoid yang lebih rendah.

Vitamin B

Vitamin B sangat penting untuk sel-sel di seluruh tubuh, termasuk sel-sel kulit. Konsumsilah makanan-makanan yang kaya vitamin B, seperti ayam, telur, dan biji-bijian, karena kekurangan vitamin B dapat menyebabkan kulit kering.

Ada beberapa hal lainnya untuk Anda perlu perhatikan mengenai asupan nutrisi bergizi untuk kulit, terutama jika Anda memutuskan untuk memilih asupan suplemen. Berikut penjelasannya.

Untuk menjaga kesehatan kulit, Anda juga bisa mengonsumsi suplemen penunjang kulit wajah seperti H2: Health and Happiness.

Khasiatnya untuk kulit sangat beragam, yakni membantu membersihkan jerawat, mengurangi garis-garis halus, meningkatkan produksi kolagen, meringankan flek, serta memperbaiki tekstur kulit.

Apakah H2: Health & Happiness benar-benar efektif untuk mengatasi masalah pada kulit wajah?

Dengan beberapa nutrisi alami seperti Astaxanthin, Collactive™, dan Hytolive, H2: Health & Happiness sudah teruji secara klinis mempertahankan kecantikan kulit secara alami.

Astaxanthin, yang berasal dari algae merah berfungsi melembapkan dan menjaga elastisitas kulit sekaligus memperbaiki kolagen pada kulit yang rusak akibat radikal bebas. Collactive™, terdiri dari kolagen berfungsi sebagai antikeriput. Sementara itu, Hytolive adalah ekstrak buah zaitun yang mampu mencerahkan kulit.

Bagi Anda yang ingin mengetahui lebih jauh mengenai topik ini, silakan ajukan pertanyaan Anda di fitur Tanya Dokter Klikdokter.com di laman website kami.[]

« Lihat artikel lainnya